Sedangkan menurut Kotler dan Keller: Marketing is an organizational function and a set of processes for creating, communicating, and delivering value to customers and for managing customer relationships in ways that benefit the organization and its stakeholders ( sebuah fungsi organisasi dan sekumpulan proses untuk menciptakan, mengkomunikasikan dan menghantarkan nilai kepada konsumen dan membangun atau mengatur hubungan dengan konsumen untuk keuntungan perusahaan dan pemegang saham).
Sedangkan Marketing management : Marketing management is the art and science of choosing target markets and getting, keeping and growing customers throught creating, delivering, and communicating superior customer value ( seni dan ilmu memilih dan mendapatkan target pasar, menjaga dan mengembangkan konsumen dalam mengkomunikasikan nilai-nilai pelanggan). Jadi yang terpenting dalam marketing ( pemasaran adalah bagaimana kita seharusnya menghantarkan value dari sebuah produk yang akan kita jual ke konsumen sehingga konsumen bisa merasakan manfaat dari produk yang kita jual.
Sedangkan Sales merupakan kegiatan yang hanya fokus pada menjual produk saja, dan bertujuan untuk meningkatkan penjualan produk saja.
Proses Pemasaran
- Pahami dulu kebutuhan dan keinginan customer
-Strategi pemasaran pada costumer
-Membuat produk yang mempunyai nilai tinggi terhadap konsumen
-Mendirikan hubungan dengan konsumen
Market Segmentation
Market segmentation merupakan Pembagian pasar yang di kelompokan berbeda-beda yang mempunyai kebutuhan, ciri-ciri dan kebiasaan yang berbeda-beda dan yang membutuhkan produk yang berbeda-beda serta dengan memasarkan yang berbeda-beda juga
Market Targeting
Market Targeting adalah sebuah proses untuk menargetkan yang mana nantinya akan di pilih satu atau beberapa yang akan di pasarkan.
Market Positoning
Market Positoning merupakan suatu produk yang menduduki suatu tempat pada pasar agar lebih di ingat oleh konsumer
Marketing Mix
Suatu set alat-alat marketing yang di campur oleh perusahaan untuk mendapatkan respon dari target pasar.
4P= Product, Price, Promotion,Place
Strategic Planning
Proses dari suatu organisasi dan melihat kedepan apa tujuan mereka dan melihat sekelilingnya terhadap kelebihan dan keahlian di sekitarnya.
Customers Insight
Customers Insight merupakan pengertian akan konsumen dengan pasar dari sebuah informasi pemasaran yang menjadi basis untuk membuat strategi dalam nilai custumers dan menjalin hubungan dengan konsumen.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar